Hong Kong Open 2018 - Konsentrasi Terganggu Jadi Penyebab Greysia/Apriyani Gugur

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 November 2018 | 21:16 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil pada babak 16 besar Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kembali gagal mengatasi permainan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) yang kali ini mengalahkan mereka pada babak semifinal Hong Kong Open 2018.

Duet Fukushima/Hirota yang merupakan pasangan nomor satu dunia itu menang atas Greysia/Apriyani dengan skor 20-22, 21-9, 21-12 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (17/11/2018).

"Kami sudah melakukan yang terbaik, sudah belajar dari kesalahan yang lalu. Namun, kenyataannya kami kalah dan kami terima kekalahan ini," ujar Greysia yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Di gim pertama, kami sudah bisa mengontrol permainan, tetapi konsentrasi saya terganggu dan mental saya turun setelah terjatuh di gim pertama. Hal ini menyebabkan bagian badan saya terasa sakit," kata Greysia lagi.

Pada gim kesatu, pengorbanan Greysia untuk jatuh-bangun memang membuahkan hasil.

Greysia/Apriyani yang sempat tertinggal 18-20 dari Fukushima/Hirota mampu membalikkan keadaan dan menang setelah memetik empat poin secara beruntun.

Namun, pada gim kedua, penampilan Greysia/Apriyani menurun sehingga terus bermain di bawah tekanan pasangan lawan.

Sementara itu, kondisi fisik Greysia yang terganggu akibat terjatuh pada gim pertama turut memberi andil terhadap performanya pada gim kedua dan ketiga.

Baca juga: