Jadwal Final Hong Kong Open 2018, Perjuangan Marcus/Kevin di Antara Wakil Jepang

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 18 November 2018 | 10:08 WIB
Selebrasi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampi pada partai semifinal French Open 2018, Sabtu )27/10/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Jadwal final Hong Kong Open 2018 yang akan bertanding hari ini memang didominasi oleh para wakil dari Jepang, tetapi masih ada wakil Indonesia yang berpeluang meraih juara.

Indonesia menyisakan satu wakilnya di babak final Hong Kong Open 2018 yang menjadi satu-satunya harapan untuk meraih gelar juara.

Wakil tersebut adalah duet pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang siap berjuang di final Hong Kong Open 2018.

Bertanding di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertanding melawan pasangan Jepang unggulan empat yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di atas kertas, Marcus/Kevin lebih diunggulkan pada pertandingan final ini.

Hal tersebut dikarenakan peringkat Marcus/Kevin lebih unggul dibandingkan Kamura/Sonoda.

Saat ini, Marcus/Kevin menduduki peringkat pertama bulu tangkis dunia, sedangkan Kamura/Sonoda berada di peringkat tiga.

Namun demikian, pasangan Indonesia itu harus waspada lantaran Kamura/Sonoda berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Di sisi lain, Jepang mendominasi final Hong Kong Open tahun ini yaitu dengan lima wakilnya yang berhasil lolos di semua sektor.