Marcus/Kevin Ungkap Kunci Raih Gelar Ke-9 pada Tahun Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 18 November 2018 | 23:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi pada laga final Hong Kong Open 2018, di Hong Kong Coliseum, Minggu (18/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Kesuksesan naik ke podium kampiun Hong Kong Open 2018 diakui pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak lepas dari beberapa hal yang selalu mereka lakukan saat bertanding.

Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara Hong Kong Open setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (18/11/2018) dengan skor 21-13, 21-12.

Gelar tersebut menjadi yang kesembilan bagi Marcus/Kevin pada tahun ini.

Sebelumnya, pasangan berjulukan Minions itu sudah meraih gelar pada Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open.

Raihan sembilan gelar itu menjadi rekor baru bagi Marcus/Kevin. Tahun lalu, Minions menyudahi kalender kompetisi dengan merengkuh tujuh gelar superseries.

Adapun pada tahun ini, Marcus/Kevin meraih delapan titel BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games.

"Kami selalu fokus pada setiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali," ucap Kevin yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga," kata Kevin menambahkan.

Baca juga: