Indonesia Loloskan 6 Wakil ke BWF World Tour Finals 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 November 2018 | 11:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Jonatan Christie pada babak kedua Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia memastikan meloloskan enam wakil ke turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang akan berlangsung di Guangzhou, China, 12-16 Desember mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, keenam wakil Merah Putih yang lolos ialah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Berbeda dengan turnamen-turnamen BWF World Tour sepanjang tahun ini, BWF World Tour Finals merupakan turnamen yang menerapkan sistem invitasi kepada para peserta.

Hanya para pemain di zona peringkat delapan besar "Race to Guangzhou" yang berhak atas invitasi tersebut.

Penghitungan poin untuk peringkat "Race to Guangzhou" sudah dilakukan sejak awal tahun 2018, tepatnya mulai dari turnamen Thailand Masters pada Januari lalu.

Adapun, penghitungan poin akan berakhir pada turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 yang saat ini tengah berlangsung.

Semula, turnamen Korea Masters 2018 yang berlangsung setelah Syed Modi International Badminton Championships 2018 juga masuk ke dalam hitungan poin.

Namun, BWF kemudian menganulir hal ini.

Baca juga: