Goh V Shem/Tan Wee Kiong Bidik 10 Besar pada Akhir Tahun

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 November 2018 | 12:13 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (THESTAR.MY)

Peringkat ke-15 dunia yang saat ini ditempati rupanya belum cukup memuaskan bagi pasangan ganda putra nasional Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Oleh sebab itu, duet Goh/Tan pun membidik posisi 10 besar pada akhir tahun ini.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut bertekad merealisasikan target itu pada turnamen Korea Masters 2018 yang akan berlangsung di Gwangju, 27 November-2 Desember mendatang.

Pasangan Goh/Tan pernah menikmati manisnya berada di puncak dunia pada dua tahun lalu.

Selain menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia, Goh/Tan juga sukses menyumbang medali bagi kontingen Malaysia pada Olimpiade Rio 2016.

Mereka juga menuntaskan kalender kompetisi 2016 dengan menjuarai Denmark Open dan Superseries Finals 2016 di Dubai.

Namun, memasuki kalender kompetisi berikutnya, performa Goh/Tan justru menurun hingga sempat memaksa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) menceraikan mereka untuk sementara.

Tahun ini, Goh/Tan gagal lolos ke BWF World Tour Finals (nama baru untuk BWF Superseries Finals) karena poin mereka tidak cukup untuk menembus posisi delapan besar yang menjadi syarat mendapatkan invitasi.

Cedera pergelangan kaki yang dialami Goh membuat mereka terpaksa absen pada dua turnamen seri Eropa yakni Denmark Open 2018 dan French Open 2018.