Syed Modi International 2018 - Kunci Sukses Fajar/Rian Tumbangkan Han/Zhou

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 24 November 2018 | 09:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani pertandingan melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak kesatu turnamen China Open 2018, Selasa (18/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melangkah ke semifinal Syed Modi International 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos setelah mengalahkan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada laga perempat final, Jumat (23/11/2018).

Pangan China yang akhir-akhir ini menjadi batu sandungan Minions itu mampu ditaklukkan Fajar/Rian dengan skor 21-16, 21-9.

Baca Juga:

Fajar Alfian mengatakan bahwa tidak ada perubahan strategi ketika berhadapan dengan pasangan China kemarin.

"Sebetulnya mainnya sama saja dengan sebelumnya, tetapi kami lebih siap di servis dan penerimaan servis," kata Fajar Alfian dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami juga harus mengungguli lawan dari permainan di depan net," tutur Fajar menambahkan.

Senada dengan Fajar, Muhammar Rian Ardianto menambahkan bahwa mereka telah mengantisipasi smash keras Han/Zhou dengan cara mengurangi bola atas.

"Kuncinya memang di servis dan pembukaan. Kami juga tidak mau banyak mengarahkan bola ke atas karena pasangan China ini smash-nya cukup keras," ujar Rian.