Tekad Pelatih Kepala Ganda Putri Malaysia Loloskan Anak Didiknya ke Olimpiade

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 26 November 2018 | 16:54 WIB
Rosman Razak, pelatih ganda putri pelatnas Malaysia. (MSTAR.COM.MY)

Pelatih kepala ganda putri Malaysia, Rosman Razak, bertekad untuk melakukan segalanya demi meloloskan anak-anak didiknya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini diungkapkan Rosman Razak setelah dua pasangan asuhannya, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, secara beruntun meraih gelar juara.

Duet Hoo/Yap naik ke podium kampiun pada turnamen Macau Open 2018, sementara Chow/Lee menjadi juara pada Syed Modi International 2018.

Khusus bagi Chow/Lee, titel kampiun tersebut sekaligus menjadi yang pertama setelah puasa gelar selama dua tahun.

"Saya sangat senang melihat mereka meraih gelar juara pertama di tahun ini. Dengan hasil itu, mereka telah menunjukkan keinginan kuat untuk tampil pada Olimpiade," tutur Razak yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sebagai pelatih mereka, saya akan melakukan apapun untuk membantu merealisasikan impian mereka," kata Razak lagi.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean naik ke atas podium kampiun turnamen Syed Modi International 2018 yang berlangsung di Lucknow, India, setelah menundukkan wakil tuan rumah, Ashwini Ponnappa/N Sikki Reddy, 21-15, 21-13, Minggu (25/11/2018).

(Baca juga: Para Peraih Medali Kejuaraan Dunia Junior 2018 Dapat Bonus dari Djarum Foundation)

Selain menyudahi masa puasa gelar juara, kemenangan tersebut sekaligus menjadi revans atas kekalahan Chow/Lee pada babak kedua Asian Games 2018, Agustus lalu.