Rekap Hasil Hari Pertama Korea Masters 2018 - 2 Wakil Indonesia ke Babak Ke-2

By Any Hidayati - Selasa, 27 November 2018 | 17:10 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan wakil tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, pada babak pertama Hong Kong Open 20118 di Hong Kong Coliseum, Selasa (13/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Hari perdana turnamen Korea Masters 2018 yang berlangsung Selasa (27/11/2018) menghasilkan dua wakil Indonesia melaju ke babak kedua.

Turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut dimulai dengan putaran kualifikasi pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan babak pertama pada putaran utama sebagian nomor pertandingan ganda campuran pada pukul 14.00 WIB.

Tiga wakil tunggal putra Indonesia, Yehezkiel Fritz Mainaky, Vicky Angga Saputra, dan Andre Marteen langsung gugur pada putaran kualifikasi.

Yehezkiel kalah 8-21, 13-21 dari Lee Chia Hao (Taiwan) dalam waktu 23 menit.


Ganda campuran Indonesia, Yehezkiel Fritz Mainaky (kiri)/Lyanny Alessandra Mainaky(djarumbadminton.com)

Kemudian disusul oleh Vicky yang kalah dramatis dari Ren Pengbo (China) dan Andrea kalah dari Chi Yu Jen (Taiwan).

Namun, kegagalan wakil Merah Putih pada putaran kualifikasi tidak menjalar ke dua pasangan ganda campuran yang tampil pada putaran utama.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuka keran kemenangan Indoensia dengan mengalahkan Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya (Taiwan).

Kemudian disusul dengan kemenangan pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia yaitu Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin.