Promosi ke Level Senior, Rehan/Fadia Ingin Bermain Lebih Baik

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 November 2018 | 18:35 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil pada nomor ganda campuran dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang digelar di Markham, Kanada. (BADMINTON INDONESIA )

Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipastikan naik ke level senior pada tahun depan.

Duet Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dinilai sudah cukup matang untuk promosi setelah mengikuti berbagai turnamen junior tingkat internasional di antaranta Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Junior Asia.

Mereka juga tercatat pernah meraih medali emas Kejuaraan Junior Asia 2017, Indonesia International Challenge 2017, serta dua kali runner-up Kejuaraan Dunia Junior (2017 dan 2018).

"Harapannya, semoga saya bisa lebih baik lagi di level senior karena pertandingan sesungguhnya di level senior," ujar Fadia saat menghadiri acara pemberian bonus dari Djarum Foundation, di Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Tinggal nanti bagaimana saya bisa memaksimalkan bekal di junior," ucap atlet kelahiran Bogor, Jawa Barat, 18 tahun lalu itu.

Asisten pelatih ganda campuran PP PBSI Amon Santoso menilai Rehan/Fadia berpeluang jadi pelapis pasangan utama.

Namun, ia ingin Rehan/Fadia berproses terlebih dulu dan menimba pengalaman sebanyak-banyaknya.

Baca juga:

"Bagi pasangan junior, mereka harus dikasih kesempatan lebih banyak dari sebelumnya agar semakin matang dan mendapat hasil bagus," ucap Amon.