Jelang Indonesia Masters 2019 - China Ukir Rekor, Lee Yong-dae Bakal Kembali Hadir

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 November 2018 | 20:43 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) memenangi Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) setelah menang atas sang kompatriot Wang Yilyu/Huang Dongping di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (BWF BADMINTON)

Turnamen Indonesia Masters 2019 memang baru akan berlangsung tahun depan, tepatnya pada 22-27 Januari di Istora Senayan, Jakarta.

Namun, pendaftaran untuk turnamen BWF World Tour Super 500 itu sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Selasa (27/11/2018), China mengukir rekor jumlah pemain yang dikirim sepanjang sejarah partisipasi mereka.

Tahun depan, sebanyak 44 pemain Negeri Tirai Bambu dipastikan bakal hadir di Istora Senayan.

Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak selama China mengirimkan pemain ke turnamen di negara manapun.

Berdasarkan data daftar pemain yang masuk, China mendaftarkan enam pemain tunggal putra, delapan pemain tunggal putri, enam pasangan ganda putra, delapan pasangan ganda putri, dan tujuh pasangan ganda campuran.


Lee Yong-dae tersenyum saat mendapatkan pertanyaan dari awak media pada sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, Rabu (22/2/2017). (TB KUMARA/JUARA.NET)

Selain bakal diramaikan oleh para atlet tepok bulu China, Indonesia Masters 2019 juga akan menjadi turnamen pertama pebulu tangkis spesialis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, di Indonesia pasca-hiatus sementara.

Sejarah mencatat, Lee punya histori yang bagus di Istora Senayan yakni saat berpasangan dengan Yoo Yeon-seong dan Chung Jae-sung.