Pedagang Berharap Berkah Melimpah dari Barelang Marathon 2018

By Any Hidayati - Rabu, 28 November 2018 | 18:59 WIB
BP Batam Barelang Marathon 2018 akan digelar pada hari Minggu (2/12/2018). (Instagram.com/tribunbatamdotcom)

Ajang lomba lari bertajuk Barelang Marathon 2018 pada Minggu (2/12/2018) menumbuhkan harapan berkah yang melimpah bagi para pedagang di sekitar rute yang dilalui.

Pedagang di sekitar jembatan satu dan jembatan dua Barelang Batam yang menjadi salah satu rute Barelang Marathon 2018 mengaku antusias dengan ajang tersebut.

Ida, pedagang jagung bakar di ujung jembatan satu Barelang, optimistis dagangannya akan laris manis selama gelaran Barelang Marathon 2018.

"Kita sangat senanglah, kalau ada event di sini (Barelang), pasti ramai pengunjung jualan kita bisa habis," kata Ida yang dikutip BolaSport.com dari Tribun Batam.


BP Batam-Barelang Marathon 2018 diikuti oleh 17 negara dari benua Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.(TRIBUN BATAM)

Menurut penuturan Ida dan beberapa pedagang di kawasan tersebut, omset dagangan mereka menurun selama beberapa tahun terakhir.

"Cari untung lebih sudah susah sekarang bahkan, untuk habiskan 10 kilo jagung juga sekarang sudah susah," kata Ida melanjutkan.

Untuk itulah Ida menyambut dengan antusias ajang Barelang Marathon 2018 dan berharap gelaran serupa sering dilaksanakan di Batam.

"Kalau ramai, jualan kita pasti laku lah. Kita berharap sesering mungkin diadakan kegiatan di Barelang," ucap Ida.