Kota Kelahiran Carolina Marin Diprioritaskan Jadi Tuan Rumah Saat Spanyol Menggelar Kejuaraan Dunia

By Doddy Wiratama - Jumat, 30 November 2018 | 10:25 WIB
Ekspresi tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, usai berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018. ( instagram.com/carolinamarin )

Induk olahraga bulu tangkis dunia, Badminton World Federation (BWF), baru saja mengumumkan daftar negara tuan rumah major events sepanjang tahun 2019-2025.

Spanyol menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah major events cabang olahraga bulu tangkis dalam kurun waktu tersebut.

Meski belum memiliki tradisi yang kuat dalam cabang olahraga tepok bulu, Spanyol dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021.

Selain Kejuaraan Dunia 2021, Negeri Matador juga bakal menggelar Kejuaraan Dunia Veteran 2021 dan Kejuaraan Dunia Junior 2022 (kategori Individu dan Beregu).

Dalam daftar yang sudah dirilis BWF ke publik, Spanyol belum mencantumkan kota mana yang bakal menjadi tuan rumah penyelenggara.

Namun dari informasi yang didapat BolaSport.com dari AS, Presiden Federasi Bulutangkis Spanyol (Fesba), David Cabello, mengaku jika Kota Huelva bakal diprioritaskan menjadi tuan rumah.

Hal itu dilontarkan David Cabello sekitar seminggu sebelum Spanyol diumumkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia.

Baca Juga:

Kota Huelva sendiri bisa dibilang memiliki tradisi bulu tangkis yang cukup kuat dibanding daerah lain di Negeri Matador.