Korea Masters 2018 - Son Wan-ho Jadi Satu-satunya Unggulan Teratas yang ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Desember 2018 | 15:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, bersiap melakukan smes ke arah Kento Momta (Jepang) pada babak semifinal Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, menjadi satu-satunya pemain unggulan teratas yang berhasil menembus babak final turnamen Korea Masters 2018.

Tiket ke laga puncak diraih Son Wan-ho setelah menundukkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, 21-19, 21-14, di Gwangju Women's University Stadium, Sabtu (1/12/2018).

Pada pertandingan final, Son akan menjumpai pemain muda asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Lee, yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor Lee Chong Wei itu melangkah ke final seusai sang lawan pada babak semifinal, Sitthikom Thammasin, retired.

Saat memutuskan retired, laga baru berjalan satu menit dan Thammasin tengah dalam keadaan tertinggal 1-4.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang juga menjadi unggulan pertama kalah dari wakil tuan rumah, Choi Solgyu/Shin Seung-chan.

Duet Praveen/Melati tumbang setelah melakoni pertarungan tiga gim dengan skor 20-22, 21-18, 17-21 pada babak empat besar.

Baca juga:

Sebelumnya, pasangan ganda putra unggulan teratas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sudah tersingkir pada babak kesatu.