2 Kali Drama, Ini Revisi Daftar 8 Tunggal Putri di BWF World Tour Finals 2018

By Any Hidayati - Senin, 3 Desember 2018 | 11:15 WIB
Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2018 (Twitter.com/USABadminton)

Setelah drama dua kali penolakan terjadi, akhirnya delapan tunggal putri untuk BWF World Tour Finals 2018 resmi diumumkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Melalui laman resminya, BWF merilis delapan nama tunggal putri yang dipastikan akan tampil di BWF World Tour Finals 2018 pada 12-16 Desember 2018 di Guangzhou, China.

Mereka adalah Tai Tzu Ying (Taiwan), Nozomi Okuhara (Jepang), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yufei (China), Ratchanok Intanon (Thailand), Pusarla V. Sindhu (India), Michelle Li (Kanada), dan Zhang Beiwen (Amerika Serikat).

Pemilihan nama Zhang Beiwen sendiri sempat mengalami drama karena dua tunggal putri sebelumnya menolak undangan BWF World Tour Finals 2018.

Carolina Marin (Spanyol) yang menduduki peringkat ke-7 Race to Guangzhou, sekaligus juara dunia tahun ini, memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2018 karena cedera.

Mundurnya Marin membuat undangan beralih ke He Bingjiao (China) yang menduduki peringkat ke-10.

Sebagai informasi BolaSporter, secara peringkat Sayaka Takahashi (Jepang) yang menduduki peringkat ke-9 Race to Guangzhou 2018 sebenarnya berhak menggantikan posisi Carolina Marin.

Namun karena regulasi mengatur jika satu negara hanya boleh mengirim dua delegasi per nomor, maka Takahashi gagal terbang ke Guanzhou lantaran Jepang sudah memiliki Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Baca Juga: