Nozomi Okuhara Tampil pada BWF World Tour Finals 2018 usai Absen di Dubai

By Any Hidayati - Senin, 3 Desember 2018 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara (kanan), menjuarai Hong Kong Open 2018 setelah menang atas Ratchanok Intanon (Thailand) di Hong Kong. (BWF BADMINTON)

Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, dipastkan bakal tampil pada BWF World Tour Finals 2018 setelah tahun lalu absen pada turnamen serupa di Dubai.

Nozomi Okuhara bakal terbang ke Guangzhou, China, dengan predikat pemain tunggal putri terbaik ketiga dalam klasemen akhir "Race to Guangzhou".

Juara dunia 2017 tersebut menutup rangkaian tur BWF World Tour tahun ini dengan gelar juara Hong Kong Open 2018 setelah mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand) pada babak final.

Tahun lalu, Okuhara batal tampil di Dubai karena terbelit cedera lutut sejak Japan Open yang berlangsung September 2017.

Alhasil, Okuhara tidak dapat menggunakan wild card sebagai juara dunia 2017 untuk tampil pada turnamen yang saat itu masih bernama BWF Superseries Finals.

Okuhara kemudian comeback pada Indonesia Masters 2018 dan terhenti di perempat final ketika berjumpa Intanon.

Penampilan pebulu tangkis bertubuh mungil tersebut belum sepenuhnya optimal pasca-pulih dari cedera lutut.

Baca Juga:

Okuhara baru naik podium juara pada Thailand Open 2018 setelah mengalahkan salah satu musuh bebuyutannya yaitu Pusarla Venkata Sindhu (India).