Kampiun All Japan 2018 adalah Para Pebulu Tangkis Terbaik Jepang Saat Ini

By Any Hidayati - Kamis, 6 Desember 2018 | 12:18 WIB
Dari ki-ka, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, Akane Yamaguchi, dan Kento Momota di Konferensi Pers Japan Open 2018 (facebook.com/dyjapanbadminton)

Final kejuaraan nasional bulu tangkis Jepang bertajuk Japanese National Badminton Championships 2018 (selanjutnya akan disebut All Japan) membuktikan satu kenyataan dari Negeri Sakura.

Para kampiun di All Japan 2018 pada Minggu (2/12/2018) adalah para pebulu tangkis terbaik Jepang secara peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pada nomor tunggal putra, Kento Momota yang merupakan nomor satu dunia saat ini sukses menang atas Kenta Nishimoto.

Kemudian kampiun nomor putri menjadi milik Akane Yamaguchi yang saat menduduki peringkat kedua dunia di belakang Tai Tzu Ying (Taiwan).

Yamaguchi mengalahkan peringkat kelima dunia yang juga tunggal putri terbaik kedua Jepang yaitu Nozomi Okuhara di final All Japan 2018.

Kemudian pasangan yang menduduki peringkat ketiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, menyabet gelar juara ganda putra.

Kamura/Sonoda mengalahkan ganda putra terbaik kedua Jepang yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.


Pebulu tangkis ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berhasil menjadi juara All England Open 2018 pada Minggu (18/3/2018). (BWFWORLDTOUR.COM)

Pada nomor ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadi nomor satu dunia sukses mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sang peringkat kedua dunia.