Jelang Australian Open 2019 - Serena Williams Berburu Rekor Sejarah, Andy Murray Manfaatkan Hak Istimewa

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 Desember 2018 | 15:34 WIB
Ekspresi Serena Williams usai berhasil meraih kemenangan pada babak kedua US Open 2018 yang berlangsung Rabu (29/8/2018) malam waktu Amerika Serikat. (twitter.com/WTA)

 Meski Australian Open 2019 baru akan digelar pada pertengahan Januari tahun depan, tetapi sejumlah petenis sudah menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi turnamen tenis grand slam ini.

Sebanyak 102 petenis putri dan 101 petenis putra dari seluruh dunia pun telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada Australian Open 2019.

Serena Williams merupakan salah satu nama yang siap memeriahkan persaingan dalam turnamen tenis grand slam tersebut, terutama pada nomor tunggal putri.

Usai absen pada Australian Open 2018 karena belum sepenuhnya fit untuk bertanding pasca-melahirkan, mantan ratu tenis dunia itu kini kembali datang ke Melbourne dengan keadaan yang jauh lebih siap.

Setelah menjalani comeback pada Maret 2018 di Indian Wells, Serena Williams secara perlahan tetapi pasti mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Dari data yang didapat BolaSport.com, petenis 37 tahun ini bahkan tercatat dua kali berhasil menembus partai final dalam dua turnamen grand slam terakhir, yakni Wimbledon dan US Open.

Bukan tak mungkin jika Serena Williams bakal kembali tampil cemerlang pada turnamen grand slam selanjutnya yang notabene adalah Australian Open 2019.

(Baca Juga: Tampil Apik di 2018, Simona Halep dan Serena Williams Diganjar Penghargaan Tahunan dari WTA)

Jika nantinya berhasil menjuarai Australian Open 2019, Williams bakal menyamai rekor Margaret Court sebagai petenis tunggal putri dengan raihan gelar juara grand slam terbanyak.