Hasil IBL 2018-2019 - Game Plan Berjalan Sukses, NSH Jakarta Tundukkan Bima Perkasa Jogja

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 7 Desember 2018 | 18:06 WIB
Pemain NSH Jakarta, Muhammad Irman, melepaskan tembakan saat timnya menghadapi Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja pada laga pertama Seri Jakarta IBL 2018-2019 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (7/12/2018). (IBL)

Kemenangan ketiga berhasil diraih NSH Jakarta pada lanjutan musim reguler Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2018-2019 yang saat ini memainkan Seri Jakarta di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menjumpai Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja pada laga pembuka Seri Jakarta, Jumat (7/12/2018), NSH menang dengan skor 67-54.

Pelatih kepala NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, mengatakan bahwa game plan yang berjalan sukses menjadi kunci kemenangan skuatnya.

"Kami bermain sesuai game plan. Sebelum tanding, saya bilang ke anak-anak untuk tetap fokus dan konsisten," ujar Wahyu seusai pertandingan.

Salah satu strategi jitu yang diterapkan NSH Jakarta ialah mematikan pergerakan David Atkinson, sang pemain impor Bima Perkasa.

Pada Seri Semarang, Atkinson kerap menyumbang poin bagi timnya melalu tembakan tripoin.

"Saya minta Anthony Simpson untuk terus menjaga David (Atkinson). Kami menjaga dan membuat dia tidak nyaman dalam menembak," ujar Wahyu.

Selain game plan yang berjalan sukses, performa Deshaun Wiggins juga layak diacungi jempol.

Pemain asing NSH Jakarta itu menjadi top scorer bagi timnya dengan mencetak 26 poin.