Jelang BWF World Tour Finals 2018 - Marcus/Kevin Jadi Male Player of the Year 2018

By Any Hidayati - Senin, 10 Desember 2018 | 19:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat memenangi poin dalam laga melawan Liu Cheng/Zhang Nan (China) pada babak semifinal turnamen Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (10/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi gelar Male Player of the Year 2018 menurut Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Ganda putra berjuluk Minions tersebut mengalahkan Zheng Siwei (China) dan Kento Momota (Jepang) yang juga masuk dalam nominasi Male Player of the Year.

Melalui akun resminya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan kabar gembira tersebut kepada para pecinta bulu tangkis Nusantara.

Gelar tersebut menjadi yang kedua bagi Minions karena tahun lalu mereka juga meraih gelar yang sama yakni sebagai pebulu tangkis putra terbaik dunia 2017.

Pengumuman pemain terbaik ini berlangsung pada acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 pada Senin (10/12/2018) di Guangzhou, China.

Marcus/Kevin layak menjadi pebulu tangkis putra terbaik dunia saat ini mengingat kiprah mereka sepanjang tahun sungguh menakjubkan.

Sebagai ganda putra nomor satu dunia, Minions menyabet delapan gelar BWF World Tour dan menjadi raja tur musim 2018.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi yang didapat sebagai pemain terbaik putra 2017 dalam cara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017). (BADMINTON INDONESIA )

Selain itu, Minions juga meraih medali emas Asian Games dan menjadi kandidat favorit juara BWF World Tour 2018, mempertahankan gelar tahun lalu.