Komentar Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Setelah Terpilih Menjadi Pemain Putra Terbaik BWF 2018

By Doddy Wiratama - Senin, 10 Desember 2018 | 20:47 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose di podium Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (BADMINTON INDONESIA)

Prestasi gemilang yang diukir oleh ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, sepanjang musim kompetisi 2018 mendapat apresiasi dari organisasi bulu tangkis dunia, Badminton World Federation (BWF).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja dianugerahi penghargaan sebagai BWF Male Player of the Year 2018.

Penghargaan itu diberikan kepada ganda putra berjuluk The Minions di tengah acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018, Senin (10/12/2018) malam di Guangzhou, China.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan tersebut setelah menyisihkan nomine lainnya, seperti Zheng Siwei (China) dan Kento Momota (Jepang).

Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mengaku kaget dapat menerima penghargaan prestisius dari BWF tersebut.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini karena persaingannya ketat. Apalagi ada Zheng Siwei yang juga sering juara tahun ini," kata Kevin dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sebagai informasi BolaSporter, Zheng Siwei yang turun di nomor ganda campuran bersama Huang Yaqiong tampil tak kalah gemilang dengan menyabet sembilan gelar juara BWF World Tour sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Pada sisi lain, Kevin yang meraih delapan gelar juara BWF World Tour bersama Marcus justru merasa jika medali emas pada Asian Games 2018 menjadi raihan yang paling mengesankan.