Roger Federer Berencana Kembali ke Lapangan Tanah Liat pada Musim 2019

By Any Hidayati - Senin, 10 Desember 2018 | 22:12 WIB
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat. (twitter.com/usopen)

Petenis Swiss, Roger Federer, mengatakan bahwa dia akan kembali bermain di lapangan tanah liat pada musim 2019 mendatang.

Atlet berkebangsaan Swiss tersebut mengungkapkan rencana tersebut jelang tampil di turnamen Hopman Cup pada 29 Desember mendatang.

"Rencana bermain di lapangan tanah liat masih dikaji kembali. Itu belum final dan saya akan tahu akhir musim ini," kata Federer seperti dikutip BolaSport.com dari Tennis 365.

Menurut Federer, ia butuh persiapan yang cukup untuk kembali tampil di lapangan tanah liat setelah tiga tahun vakum.

"Saya ingin mengetahuinya lebih awal jadi saya bisa mempersiapkan diri untuk kemungkinan jalan yang terbaik," ucap Federer dalam wawancara dengan Express.

Meskipun memiliki rencana untuk kembali ke tanah liat, Federer masih merasa apapun bisa terjadi dan keputusan apa yang akan ia buat masih misteri karena tergantung situasi dan kondisi.

"Saya memiliki ide tentang seperti apa nantinya. Akan tetapi rencana itu seperti teka-teki jadi kami harus mendiskusikan banyak hal," ucap Federer lagi.

Baca Juga:

"Saya telah menikmati liburan ke London dan bisa berlatih dengan baik. Saya masih sangat cinta dengan olahraga ini. Selama itu terjadi semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.