BWF World Tour Finals 2018 - Hafiz/Faizal Ingin Dongkrak Peringkat

By Samsul Ngarifin - Rabu, 12 Desember 2018 | 14:54 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melakoni laga semifinal sektor ganda campuran pada Indonesia Open 2018 yang digelar Sabtu (7/7/2018) (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle mengaku enggan memikirkan beban sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia pada turnamen BWF World Tour Finals 2018.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja datang ke Tianhe Sports Center, Guangzhou, China, dengan beban yang tidak ringan karena harapan meraih gelar juara hanya ada di tangan mereka.

Hal ini terjadi setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak berhasil menembus posisi delapan besar "Race to Guangzhou".

Baca Juga:

Menanggapi hal tersebut, Hafiz/Gloria mengaku punya target tersendiri pada BWF World Tour 2018.

Sasaran itu ialah menimba banyak pengalaman dan mendongkrak peringkat dunia.

"Sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di turnamen ini, tentu beban itu ada. Akan tetapi kami tidak mau memikirkan itu, dimaksimalkan saja dulu," kata Hafiz yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Target kami mau memperbanyak pengalaman dan menaikkan rangking kami. Mudah-mudahan kami diberi kepercayaan untuk bermain di Olimpiade dan kami bisa semakin matang menuju Olimpiade," ucap dia melanjutkan.

Pada BWF World Tour 2018, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tergabung ke dalam Grup B bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dan Wang Yilyu/Huang Dongping (China).