BWF World Tour Finals 2018 - Chou Tien Chen Sanjung Permainan Anthony Ginting

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 Desember 2018 | 12:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose seusai konferensi pers semifinal Indonesia Masters 2018 melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/1/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Peningkatan performa yang terus ditampilkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat pujian dari sang rival, Chou Tien Chen (Taiwan).

Chou Tien Chen sukses mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada laga pertama penyisihan Grup A yang berlangsung di Tianhe Stadium, Guangzhou, China, Rabu (12/12/2018).

Dalam laga itu, Chou menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-18.

Selain menghasilkan poin kemenangan pertama pada BWF World Tour Finals 2018, hasil positif tersebut juga merevisi rekor pertemuan Chou dengan Anthony menjadi imbang 4-4.

"Dia (Anthony) punya banyak skill dan saya harus bertahan dengan keras serta fokus terhadap pukulan-pukulan dia," tutur Chou yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

"Shuttlecock yang sedikit lebih lamban mungkin menyulitkan dia. Saat saya unggul 19-14 pada gim ketiga, lalu dia mendekati perolehan poin saya, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya harus menyerang, dan saya berhasil. Saya senang dengan cara saya bermain pada laga itu," kata Chou lagi.

Chou Tien Chen dan Anthony Sinisuka Ginting memulai perjuangan mereka untuk meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2018 dengan memainkan rangkaian pertandingan penyisihan grup.

Baca juga:

Selain bersaing satu sama lain, Chou dan Anthony juga berkompetisi dengan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, dan pemain tuan rumah, Shi Yuqi.