BWF World Tour Finals 2018 - Dua Kali Kalah, Greysia/Apriyani Jadi Juru Kunci Grup A

By Any Hidayati - Kamis, 13 Desember 2018 | 16:43 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2018, di Guangzhou, China, Rabu (12/12/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Kenyataan cukup berat tengah dialami oleh ganda putri andalan Indonesia pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2018.

Greysia/Apriyani yang masuk dalam Grup A bersama Jepang dan dua wakil China untuk sementara menduduki posisi juru kunci.

Dua kali kalah membuat poin Greysia/Apriyani kalah dari para pesaing lain yaitu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Du Yue/Li Yinhui, dan Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pada laga pertama melawan Matsutomo/Takahashi, Greysia/Apriyani kalah 11-21, 16-21 lalu ditumbangkan 14-21, 8-21 dari Chen/Jia di laga kedua.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani belum sekalipun mencicipi kemenangan yang mana Matsutomo/Takahashi justru tidak pernah kalah dalam dua laga pertama BFW World Tour Finals 2018.

Di sisi lain, duo ganda putri China masing-masing satu kali kalah dan satu kali menang. Du/Li untuk sementara berada di posisi kedua dan Chen/Jia di posisi ketiga.

Peluang Greysia/Apriyani melajur ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 terbilang sangat sulit dengan kondisi seperti itu.

Baca Juga:

Pun jika Greysia/Apriyani meraih kemenangan di laga ketiga fase grup belum tentu tiket semifinal akan berada dalam genggaman.