BWF World Tour Finals 2018 - Jalani Debut, Ganda Putra Taiwan Ini ke Semifinal Setelah Kalahkan Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 Desember 2018 | 20:38 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, mengembalikan kok ke arah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12/2018). (BWF BADMINTON)

Pasangan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, memulai debut mereka pada turnamen puncak akhir tahun dengan menembus semifinal.

Chen Hung Ling/Wang Chi Lin sudah berpasangan sejak 2015. Namun, mereka baru pertama kali mengikuti final superseries.

Debut mereka berbuah manis setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 13-21, 21-18, 21-14, pada laga akhir Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12/2018).

Chen/Wang bermain cepat sejak awal gim pertama sehingga mereka meraup poin dengan cepat.

"Kami tidak bermain cepat sejak awal pertandingan. Tetapi, penampilan kami menjadi lebih baik pada gim kedua dan performa kami meningkat pada gim ketiga," kata Wang seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

Berkat kemenangan ini, Chen/Wang berstatus sebagai runner-up Grup B, sementara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) menjadi juara grup dan berhak melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:

Chen/Wang juga menyeimbangkan rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra menjadi 2-2.

Sementara itu, Chen Hung Ling mengatakan bahwa dia dan Wang sudah menjalani laga sengit sejak awal penyisihan grup yang menguras energi mereka.