BWF World Tour Finals 2018 - Lee/Shin Pijak Final Keempat Secara Beruntun

By Samsul Ngarifin - Minggu, 16 Desember 2018 | 11:09 WIB
Ekspresi ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee (kanan)/Shin Seung-chan, di podium usai meraih gelar juara Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (BWF BADMINTON)

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, menampilkan performa impresif sepanjang turnamen BWF World Tour Finals 2018.

Setelah melalui rangkaian pertandingan penyisihan grup dan semifinal, duet Lee So-hee/Shin Seung-chan kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk naik ke podium kampiun.

Pada laga final yang dijadwalkan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (16/12/2018), Lee/Shin akan menghadapi wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Baca juga:

Perjuangan Lee/Shin meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2018 dimulai dari fase penyisihan grup.

Tergabung ke dalam Grup B bersama Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria), Lee/Shin tampil cukup oke.

Tercatat, Lee/Shin cuma mengalami satu kekalahan yakni saat berhadapan dengan Matsumoto/Nagahara pada pertandingan penyisihan Grup B.

Kekalahan itu kemudian dibalas saat kedua pasangan kembali bertemu pada babak semifinal.

Dalam laga empat besar tersebut, Lee/Shin mengalahkan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-13, 21-13.