Jelang Lawan Adrien Broner, Manny Pacquiao Merasa Lebih Kuat di Usia 40 Tahun

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 18 Desember 2018 | 15:24 WIB
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, sedang berlatih menjelang pertarungan melawan Lucas Mattyhsse yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Juli 2018. (BOXINGSCENE.COM)

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, merasa lebih kuat di usia 40 tahun meski bakal akan segera kembali berduel di atas ring tinju.

Manny Pacquiao baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 pada Senin, (17/12/2018).

Kendati sudah masuk ke usia yang tak lagi muda, Manny Pacquiao merasa bertambah semangat dalam menatap pertandingan-pertandingan tinju ke depannya.

"Saya merasa lebih kuat dan lebih cepat. Berkat anugerah Tuhan, saya menjadi lebih bijaksana di usia 40 tahun. Rasanya seperti berumur 25 tahun saja," kata Pacquiao yang dikutip BolaSport.com dari Malaymail.

"Saya yakin bentuk terbaik belum tiba. Anda belum melihat performa terbaik dari Manny Pacquiao," ujar dia menambahkan.

(Baca juga: Bukan Pribadi Arogan, Pelatih Beberkan Sifat Conor McGregor yang Sebenarnya)

Sepanjang karier petinju berjuluk Pac Man ini kariernya sudah mencatatkan 60 kemenangan dengan dua hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Saat ini, Manny Pacquiao sedang menatap duel tinjunya melawan Adrien Broner yang akan digelar pada bulan depan.

Pacquiao pun merasa bahwa dirinya belum habis di dunia tinju dan dia mengaku bahwa tinju masih menjadi hal yang paling dipikirkannya.

"Tinju adalah passion saya dan pelayanan publik adalah misi saya," tutur Pacquiao yang mengenakan setelan jas yang lengkap dengan topinya.