Sampai Keluar Timnas Malaysia, Ini Target Besar Goh Liu Ying yang Sebenarnya

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 19 Desember 2018 | 19:28 WIB
Pebulu tangkis putri Malaysia, Goh Liu Ying. ( INSTAGRAM/gohliuying )

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sempat mengejutkan dunia bulu tangkis ketika memutuskan untuk keluar dari pelatnas tim nasional Malaysia.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying keluar dari tim nasional Malaysia dan memutuskan untuk berlatih secara independen.

Sebelumnya, keputusan tersebut diakui Goh Liu Ying sebagai cara yang tepat untuk meningkatkan performa dan kemampuan bulu tangkisnya.

Kali ini, Goh Liu Ying berbicara soal target dan ambisinya yang membuatnya sampai memilih untuk keluar dari pelatnas tim nasional Malaysia.

"Minimal dengan keluar sekarang, kami masih punya empat bulan tersisa untuk bersiap sebelum kualifikasi olimpiade yang digelar pada 1 Mei 2019" kata Liu Ying yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Turnamen 2019 - Perpisahan Liliyana Natsir Diprediksi Akan Jadi Momen Paling Penting)

"Target kami memenangkan medali olimpiade yang kedua yaitu di Tokyo 2020 tetap tidak berubah," ujar dia menambahkan.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memang sukses meraih medali pertamanya di olimpiade sebelumnya.


Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose seusai menjalani sesi konferensi pers laga semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu dan kini sedang berusaha untuk meraih medali lagi di Olimpiade Tokyo 2020.