Khabib Nurmagomedov Semprot Wartawan karena Ajukan Pertanyaan Bodoh

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 19 Desember 2018 | 22:07 WIB
Khabib Nurmagomedov menyemprot seorang jurnalis yang mempertanyakan identitasnya sebagai orang Rusia. ( instagram.com/khabib_nurmagomedov/ )

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, terlihat tak senang dengan sebuah pertanyaan yang dilempar oleh salah satu awak media.

Khabib Nurmagomedov adalah penduduk asli Dagestan yang merupakan sebuah Wilayah Republik dalam Federasi Rusia.

Dengan latar belakang inilah, Nurmagomedov kerap kali tampil dengan sebuah topi khas dari Dagestan yaitu papakha yang terbuat dari kulit domba.

Petarung berjulukan The Eagle itu kerap memakai papakha pada acara konferensi pers, penimbangan badan, dan setelah pertarungan yang dia hadapi.

Menanggapi hal tersebut, seorang jurnalis dari agensi berita Rusia, Ura.ru, mempertanyakan mengapa Nurmagomedov memilih untuk memakai papakha saat masuk ke Oktagon daripada memakai bendera negara Rusia.

Mendapat pertanyaan tersebut, Nurmagomedov pun memberikan jawaban.

"Saya selalu melakukannya (membawa bendera Rusia)," kata Nurmagomedov yang dikutip BolaSport.com dari Sputnik News.

Nurmagomedov mengatakan bahwa setiap kali dia tiba dan berjalan menuju Oktagon, selalu ada bendera Rusia besar di layar monitor yang mengiringi langkahnya.

Pemegang juara UFC kelas ringan tersebut juga berpikir bahwa jurnalis Ura.ru sudah mempertanyakan identitasnya sebagai warga Rusia.