Gelar Mukernas 2018, PBSI Bangga Indonesia Rebut 56 Gelar

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Desember 2018 | 11:38 WIB
Pengurus PBSI berpose di sela mukernas 2018 yang digelar di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (21/12/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Menutup 2018, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) pada 21-22 Desember.

Acara yang mengusung tema "Menuju Puncak Prestasi Olimpiade Tokyo 2020" ini digelar di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, beriringan dengan pelaksanaan Kejurnas PBSI 2018.

Mukernas dibuka dengan sambutan Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta yang mewakili Ketua Umum PP PBSI Wiranto yang berhalangan hadir.

Mukernas dipimpin oleh Alex Tirta, Ketua Dewan Pengawas PBSI Abdulah Fadri Auli, serta Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

"Tahun ini kami cukup bangga karena prestasi mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 kita meraih 38 gelar juara dan di tahun 2018 ada peningkatan menjadi 56 gelar juara," kata Alex yang menyampaikan isi pidato Wiranto seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tentu ini pencapaian yang luar biasa, kita harus berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat mulai dari pengkot, pengkab, pengprov, pengurus pusat, dan semua pihak," ujar Alex.

Mukernas adalah sebuah forum kerja yang menjadi ajang komunikasi sekaligus silaturahmi pengurus besar PBSI dan para pengurus provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Dalam mukernas akan dipaparkan laporan hasil kerja tahun 2018 tiap bidang pengurus pusat kepada dewan pengawas dan perwakilan pengurus provinsi yang berjumlah total 65 orang.