Terancam Sanksi Berat, Khabib Nurmagomedov Bisa Keluar dari UFC

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 21 Desember 2018 | 15:52 WIB
Ayah Khabib Nurmagomedov tak menutup kemungkinan anaknya mencoba duel lain di luar UFC. ( instagram.com/UFC )

Abdulmanap Nurmagomedov selaku ayah dari petarung, Khabib Nurmagomedov (Rusia) mengaku masih belum mendapat petunjuk soal hukuman apa yang akan diterima putranya.

Khabib Nurmagomedov saat ini sedang menjalani sanksi skorsing dari Komite Atletik Nevada (NSAC) akibat laga UFC 229 melawan Conor McGregor yang berakhir ricuh.

Akibatnya, Khabib Nurmagomedov tidak bisa menggelar atau mengikuti sebuah pertarungan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat dimana itu merupakan "rumah" dari olahraga bela diri, termasuk UFC.

Sanksi skorsing tersebut belum diketahui batasan waktunya karena harus menjalani sidang terlebih dahulu untuk menentukan nasib petarung berjuluk The Notorious itu.

Nurmagomedov Sr. (sapaan Abdulmanap Nurmagomedov) mengaku belum mengetahui hukuman apa yang sedang mengancam putranya nanti.

"Saya tak tahu akhir dari masalah ini (antara Khabib Nurmagomedov dan NSAC)," kata Nurmagomedov Sr. yang dikutip BolaSport.com dari Sport24.

"Sejauh yang saya pahami, kami akan mendapat denda sekitar 500 ribu dolar AS (Rp 7,2 miliar) dan mungkin kami tidak bisa bertarung dalam sembilan bulan ke depan," ujar dia menambahkan.

Saat ini, pihak Khabib Nurmagomedov pun sedang mempertimbangkan untuk merambah ke dunia pertarungan lain.

Hal tersebut diakui sang ayah sebagai persiapan apabila mendapat masa skorsing dalam waktu yang lama.