Beberapa Staf Kemenpora Jadi Korban Tsunami Banten

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 23 Desember 2018 | 14:05 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto ketika ditemui pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (29/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Kabar mengejutkan datang dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga yang beberapa anggotanya diberitakan turut menjadi korban bencana tsunami di wilayah Banten.

Rombongan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) dikabarkan menjadi korban dalam musibah tsunami yang terjadi di wilayah Banten pada Sabtu (22/12/2018).

Rombongan Kemenpora itu dilaporkan tengah mengadakan kegiatan pelatihan SDM, yaitu dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON).

Kegiatan pelatihan tersebut rencananya berlangsung pada tanggal 21-23 Desember 2018.

Disebutkan bahwa rombongan itu berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kapus, 1 orang Kabid, 6 orang Kasubid.

Tak hanya itu, ada sekitar 37 pegawai termasuk dokter, staf, paramedis, security, petugas massage, pengawas cleaning service, dan beberapa mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia juga menjadi bagian dari rombongan itu.

Dilaporkan pula bahwa dari rombongan itu, satu korban meninggal dunia, beberapa luka berat, termasuk Kepala Pusat PP ITKON, 4 orang belum ditemukan, dan sisanya luka ringan.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, saat dihubungi oleh Kompas.com membenarkan bahwa ada dari pihak Kemenpora yang menjadi korban tsunami Banten.

"(Rombongan Kemenpora) ada kegiatan gathering PP ITKON yang berlangsung tanggal 21 sampai dengan 23 Desember," kata Gatot yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.