Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan untuk 2019 Diisi 8 Pemain dan 3 Pelatih Baru

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Desember 2018 | 18:42 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan (kiri) dan Chang Ye-na/Jung Kyung-eun pada Korea Masters 2018 (BADMINTON PHOTO)

Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) akan memasukkan delapan pemain dan tiga pelatih baru dalam susunan tim nasional (timnas) bulu tangkis 2019.

Sebulan yang lalu, skuat pemain Korea lengkap, tetapi tidak memiliki pelatih.

Sekarang, BKA telah menerbitkan daftar lengkap pemain untuk 2019, bersama dengan 3 tambahan untuk staf pelatih. Namun, dua posisi pelatih belum diumumkan.

BKA memiliki banyak pemberitaan buruk pada Oktober dan November terkait mundurnya seluruh staf pelatih mereka setelah Asian Games 2018.

Pada akhir November, BKA memilih Ahn Jae-chang sebagai pelatih kepala baru. Proses membangun tim kembali dilakukan dengan fokus besar pada uji coba tim nasional yang berlangsung dari 18- 23 Desember lalu.

Faktanya, tim putri tidak memiliki kejutan. Pasangan ganda putri Chang Ye-na/Jung Kyung-eun dan Lee So-hee/Shin Seung-chan harus bekerja keras untuk membuktikan diri.

Pemain yang didegradasi adalan Juara Canada Open 2018, Choi Hye-in. Dia masuk timnas Korea pada pertengahan tahun ini setelah Kim Ha-na mundur.

Baca juga:

Choi akhirnya digantikan oleh runner-up Kejuaraan Asia Junior 2018, Jeong Na-un (18).