Chan Peng Soon/Goh Liu Ying adalah Inspirasi Para Pemain Muda Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:04 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose seusai menjalani sesi konferensi pers laga semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Keputusan pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mundur dari tim nasional bulu tangkis Malaysia menyisakan memori di antara para pemain muda Negeri Jiran.

Bagi mereka, sosok Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying adalah inspirasi.

"Liu Ying mengajarkan saya banyak hal ketika saya pertama kali bergabung dengan tim nasional tahun lalu," ucap pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie, yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Sabtu (29/12/2018).

"Dia membimbing saya dan saya bersyukur akan semua hal yang saya pelajari dari dia," kata Chen lagi.

Chen Tang Jie sempat merasakan atmosfer bertanding bersama Goh Liu Ying saat BAM memasangkan mereka pada periode Oktober-Desember 2017.

Selama durasi tersebut, duet Chen/Goh mampu menjuarai turnamen India International Challenge 2017 yang menjadi gelar turnamen internasional pertama bagi Chen.

Saat ini, Chen Tang Jie berpasangan dengan Peck Yen Wei dan sudah menempati peringkat ke-34 dunia.

"Peng Soon juga pemimpin yang baik dan saya merasa sangat nyaman saat bermain dengan dia. Dia berpengalaman dan tahu apa yang harus dilakukan," tutur Chen.

"Mereka (Chan/Goh) adalah senior-senior yang baik. Mereka membagikan pengalaman dengan kami. Sedih rasanya melihat mereka pergi dari tim nasional, tetapi itu juga hal bagus karena mereka siap untuk menghadapi tantangan baru," kata Chen lagi.