Jelang 2019, Elina Svitolina Bakal Pasang Target Tinggi

By Doddy Wiratama - Minggu, 30 Desember 2018 | 18:28 WIB
Selebrasi Elina Svitolina seusai tampil sebagai pemenang partai final WTA Finals 2018 yang diselenggarakan di Singapura pada Minggu (28/10/2018) malam. (twitter.com/ElinaSvitolina)

Petenis putri asal Ukraina, Elina Svitolina, memasang target tinggi saat mengarungi kalender kompetisi WTA (Womens Tennis Association) tahun 2019 yang akan segera datang.

Nama Elina Svitolina mungkin masih terdengar asing di telinga BolaSporter, tetapi petenis 24 tahun ini memiliki potensi kemampuan yang menjanjikan.

Potensi itu dibuktikan Elina Svitolina saat mampu menjuarai ajang WTA Finals 2018 yang berlangsung di Singapura Oktober lalu.

Torehan itu membuat Svitolina mengakhiri musim 2018 dengan duduk di peringkat ketiga WTA dan makin diperhitungkan dalam peta persaingan tenis putri dunia.

Petenis berambut pirang ini pun memasang target tinggi pada kalender kompetisi WTA 2019 yang akan segera dimulai.

Elina Svitolina mematok target untuk bisa menjadi petenis tunggal putri nomor satu dunia dan memenangkan turnamen grand slam, dua hal yang belum pernah dirasakannya sejak meniti karier profesional pada 2010.

(Baca Juga: Serena Williams Bicara Soal Persiapan Jelang Musim 2019 dan Rekor yang Diburunya di Australia)

"Target saya adalah memenangkan grand slam dan menjadi nomor 1. Itu adalah target utama saya di setiap tahun," kata Elina Svitolina dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

"Namun hal terpenting bagi saya saat ini adalah tetap tampil prima sehingga memiliki kesempatan untuk bermain baik," ujarnya menambahkan.