Lee Chong Wei Bersumpah Tak Akan Tinggalkan BAM

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 3 Januari 2019 | 21:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, bersumpah tidak akan meninggalkan tim nasional Negeri Jiran meski sejumlah pemain senior memilih untuk melakukan hal itu.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) yang menjadi penggagas pemusatan latihan untuk tim nasional baru saja kehilangan dua pasangan ganda terbaik mereka dalam waktu yang berdekatan.

Pertama, pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kedua, pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Seperti Lee Chong Wei, kedua pasangan tersebut merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Kini, baik Chan/Goh maupun Goh/Tan bertekad untuk melanjutkan karier bulu tangkis mereka sekaligus menembus Olimpiade Tokyo 2020 dengan cara profesional alias di luar timnas.

Hal inilah yang ditegaskan Lee tidak akan dia ikuti sampai kapan pun.

"Saya tidak akan pergi dan saya akan pensiun sebagai pemain BAM (timnas Malaysia)," ucap Lee yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Tidak ada BAM, tidak Lee Chong Wei. Saya sudah ada di sini selama 19 tahun dan itu hampir separuh dari umur saya hidup. Untuk saat ini, saya oke berada di sini," kata Lee lagi.

Baca juga: