Stephen Curry Bakal Lelang Sepatu Basket NASA-nya untuk Donasi Pendidikan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 4 Januari 2019 | 12:33 WIB
Stephen Curry saat membela Golden State Warriors pada laga kedua NBA Finals 2018 yang berlangsung Minggu (3/6/2018) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/NBA)

Beberapa waktu belakangan, sosok pebasket bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, seakan tak bisa lepas dari The National Aeronautics and Space Administration atau biasa disebut NASA.

Relasi Stephen Curry dengan badan antariksa nasional Amerika Serikat (AS) itu bermula dari ucapan "nyeleneh" sang pebasket terkait peristiwa kedatangan manusia pertama di bulan dalam sebuah podcast.

Saat itu, Curry mengatakan bahwa dia tidak percaya pernah ada manusia yang berhasil mendarat di bulan.

Podcast itu kemudian menjadi viral dan kubu NASA pun mengetahuinya.

Tak mau Curry salah paham dan meragukan keberhasilan mereka, NASA lalu melayangkan undangan kunjungan kepada sang pebasket pada Maret mendatang.

Curry sudah mengiyakan undangan itu, tetapi sebelum resmi berkunjung ke Johnson Space Center di Texas, dia akan melakukan kegiatan amal terlebih dahulu yang tentunya juga berkaitan dengan NASA.


Sepatu basket tema NASA milik Stephen Curry yang akan dilelang untuk membantu dana pendidikan STEM bagi anak-anak muda di Oakland, California, Amerika Serikat.(ESPN)

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Jumat (4/1/2019), Curry akan melelang sepatu basket bertema NASA yang dia pakai pada laga melawan Houston Rockets di Oracle Arena, Oakland, California, AS.

Nantinya, Curry juga bakal membubuhkan tanda tangannya ke sepatu Under Armour Curry 6 itu.

Baru setelahnya, Curry akan melakukan pelelangan melalui kanal eBay mulai dari 6-13 Januari mendatang.