Lee Chong Wei Sudah Kembali Berlatih

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 4 Januari 2019 | 13:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, resmi melakoni latihan perdananya pasca-menjalani perawatan kanker hidung pada hari ini, Jumat (4/1/2018).

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Lee Chong Wei menghabiskan beberapa jam untuk berlatih fisik di gym yang berada di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (Academy Badminton Malaysia/ABM) di Bukit Kiara.

Lee tidak berlatih sendirian. Dia didampingi para pelatih tunggal putra tim nasional Malaysia yakni Datuk Misbun Sidek dan Hendrawan.

Tak cuma mereka, Lee juga turut dipantau oleh pelatih kepala tunggal putri, Datuk Tey Seu Bock, dan fisioterapis dari National Sports Institute (NSI).


Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, saat menjalani latihan fisik perdana pasca-menjalani perawatan kanker hidung di gym yang berada di ABM di Bukit Kiara, Jumat (4/1/2019).(THE STAR)

Lee Chong Wei memutuskan untuk menyudahi kalender kompetisi 2018-nya lebih cepat setelah mengetahui bahwa dia terkena kanker hidung stadium awal.

Turnamen terakhir yang dia ikuti ialah Indonesia Open pada Juli tahun lalu.

Saat itu, langkah Lee terhenti pada babak semifinal setelah dikalahkan sang juara dunia 2018, Kento Momota (Jepang).

(Baca juga: Lee Chong Wei Bersumpah Tak Akan Tinggalkan BAM)

Sepekan setelah partisipasinya pada Indonesia Open, Lee terbang ke Taiwan untuk menjalani perawatan intensif selama 2,5 bulan.