Kalteng Putra Tuntut Permintaan Maaf dari Sandi Sute

By Muhammad Robbani - Jumat, 4 Januari 2019 | 13:56 WIB
Sandi Darma Sute dkk mendengarkan pengarahan pelatih Stefano Cugurra saat berlatih di Lapangan Samudera, Kuta, Kamis (18/1/2018) menjelang laga menghadapi PSPS Riau dalam laga Piala Presiden 2018. ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Klub promosi Liga 1 2019 yakni Kalteng Putra menjelaskan soal kisruh drama transfer yang melibatkan mereka dengan pemain Persija Jakarta yakni Sandi Darman Sute.

Pada Kamis (3/1/2019), Sandi Sute sempat mengumumkan akan meninggalkan Persija dengan alasan kontraknya yang sudah habis, kabar ini langsung ditepis oleh bos Macan Kemayoran Gede Widiade.

Gede Widiade berujar bahwa Sandi Sute masih terikat kontrak bersama Persija hingga akhir musim 2019 alias bakal baru berakhir setelah kompetisi musim depan.

Pada hari yang sama, kemana Sandi Sute akan berlabuh akhirnya terjawab setelah Kalteng Putra mengumumkan secara resmi perekrutan pemain asal Palu, Sulawesi Tengah.

Drama pun terjadi setelah Sandi Sute mengklarifikasi dan mengumumkan bahwa dia batal meninggalkan Persija, hal itu diumumkan masih pada hari yang sama.

Kalteng Putra pun sempat menghapus pengumuman mereka soal perekrutan Sandi Sute.

(Baca juga: Sandi Sute Batal Keluar dari Persija Jakarta, Ini Klarifikasinya)

Kini, klub yang promosi ke Liga 1 setelah meraih peringkat ketiga Liga 2 musim 2018 ikut buka suara dan menuntut permintaan maaf dari sang pemain.

Hal itu dilayangkan lantaran eks pemain Borneo FC telah menandatangani kontrak dan menerima down paymet (DP).