Dua Hal yang Ole Gunnar Solskjaer Kembalikan di Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 5 Januari 2019 | 07:39 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara seusai laga Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester pada 30 Desember 2018. (TWITTER.COM/MANUTD)

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku mengusung filosofi permainan dengan dua ciri khas yang telah melekat di timnya.

Ole Gunnar Solskjaer tidak menyangkal ingin mengembalikan gaya permainan Manchester United seperti saat dilatih Sir Alex Ferguson.

Ada dua hal yang Ole Gunnar Solskjaer harapkan timbul di filosofi permainan Manchester United usuhannya, yakni kecepatan dan kekuatan.

Hal itu ia sampaikan dalam sesi konferensi pers menjelang laga babak ketiga Piala FA antara Manchester United dan Reading pada Sabtu (5/1/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:

"Kecepatan dan kekuatan adalah Man United, itulah kami," ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Ketika Anda memiliki pemain dengan kecepatan seperti: Paul Pogba, Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, begitulah bagaimana kami bermain (seperti) bersama Andy Cole dan Dwight Yorke, dengan Ryan Giggs dan David Beckham di sisi mereka.

"Kami menyerang secara cepat dan demikianlah filosofi (permainan) saya," tuturnya melanjutkan.

Pelatih asal Norwegia itu menambahkan, pendekatan bermain seperti itulah yang menjadi kesukaannya.


Pemain Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion St. James Park, Rabu (2/3/2018).(TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

Yakni, lanjut Solskjaer, merebut bola dari lawan di tengah lapangan sesegera mungkin, lalu mendistribusikannya secepat-cepatnya.