Kronologi Pengunduran Diri Teco Versi Bos Persija Jakarta

By Muhammad Robbani - Sabtu, 5 Januari 2019 | 11:09 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). ( MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade membeberkan kronologi mundurnya Stefano Cugurra alias Teco sebagai pelatih Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Gede Widiade sudah pernah membuat pernyataan bahwa pihaknya sepakat untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil itu.

Berdasarkan evaluasi tim, Teco memenuhi persyaratan untuk tetap dipertahankan.

Keinginan Persija untuk tetap dilatih Teco juga disambut baik oleh yang bersangkutan, namun pada akhirnya eks pelatih fisik Persebaya itu memilih tak lagi melanjutkan karier bersama klub Ibu Kota.

"Ada 10 unsur penilaian, di antaranya tepat waktu, sama pemain sinkron, jujur, tidak neko-neko. Sedikit yang dia kurang, dia tidak mengerti suporter," kata Gede Widiade, Jumat (4/1/2019).

"Tapi dari tahun ke tahun, dia mulai mengerti. Di Jakarta, butuh entertaint. Caranya, menang dan memberikan kepuasan dalam bentuk entertaint, mainkan Bepe (Bambang Pamungkas) dan Ismed Sofyan."

"Di situ dia agak kurang. Dari total evaluasi, nilai Teco 8,5. Dia tidak diperpanjang apabila nilai di bawah 6," jelasnya.

(Baca juga: Susunan Tim Pelatih Timnas U-22 Indonesia yang Akan Membantu Indra Sjafri)

Ditambahkan pengusaha asal Jawa Timur, Teco pun mengaku bahagia bersama Persija dan meminta bonus atas persembahan prestasi yang diberikannya.