Lee Chong Wei Gembira Bisa Kembali Berlatih

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga semifinal Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Eks pebulu tangkis nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku gembira bisa kembali berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (Academy Badminton Malaysia/ABM) yang berada di Bukit Kiara.

Lee Chong Wei menjalani debut latihan pasca-absen lima bulan untuk melakoni perawatan kanker hidung yang dia derita pada Jumat (4/1/2019).

Dalam latihan perdananya itu, Lee menghabiskan sekitar satu jam untuk berlatih fisik di gymnasium.

Selama berlatih, Lee didampingi para staf pelatih yakni Datuk Misbun Sidek dan Hendrawan (tunggal putra), Datuk Tey Seu Bock (tunggal putri), serta fisioterapis dari National Sports Institute.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke ABM setelah lima bulan absen. Saya merindukannya," ucap Lee yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Sabtu (5/1/2019).

"Saya merindukan semua yang ada di sini dan senang sekali bisa bertemu mereka lagi," kata Lee menambahkan.

Meski telah menargetkan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Lee Chong Wei menegaskan bahwa dia akan menjalani proses comeback-nya kali secara bertahap dan perlahan.

(Baca juga: Lee Chong Wei Sudah Kembali Berlatih)

Hal itu akan dia tandai pada turnamen Malaysia Open 2019 pada April mendatang.