Persija Hanya Gelar Latihan di Aldiron Seminggu Sekali

By Muhammad Robbani - Senin, 7 Januari 2019 | 19:26 WIB
Persija Jakarta menggelar latihan di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta menjalani latihan perdananya dengan suasana baru di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

Lapangan ini lebih mudah dijangkau buat The Jak Mania yang selalu menyaksikan Persija berlatih dibandingkan pada musim lalu saat Macan Kemayoran menggelar latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Meski begitu, Persija tak akan selamanya menggelar latihan di Lapangan Aldiron, melainkan hanya sekali dalam sepekan.

Sisanya, Persija tetap melakukan persiapan seperti biasanya di Lapangan PSAU, yang berada di komplek yang sama dengan Mess tim.

"Tidak, seperti yang saya bilang Persija itu butuh aktualisasi diri. Yaitu untuk pemain ke-12 yaitu The Jak Mania," kata Gede Widiade kepada wartawan, pada sela-sela latihan perdana Persija.

"Kalau di Halim kan kasihan mereka harus izin (masuk). Jadi setiap seminggu sekali minimal mereka harus latihan di sini untuk bertemu dengan yang punya Persija (The Jak Mania)," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Patung Dirgantara Jadi Pemandangan Baru Saat Persija Latihan)

Sedangkan sesi di Lapangan PSAU akan digelar saat tim memilih untuk menggelar latihan secara tertutup.

Latihan tertutup sendiri sudah menjadi hal yang lumrah saat Macan Kemayoran masih ditangani oleh Stefano Cugurra alias Teco pada musim 2017 dan 2018.