18 Pelatih Liga Italia Yakin Juventus Juara, Cuma 1 yang Bilang Tidak

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Januari 2019 | 14:29 WIB
Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, dalam laga melawan Inter Milan pada pekan ke-15 Liga Italia, Jumat (7/12/2018) ( TWITTER.COM/JUVENTUSFC )

Kedigdayaan Juventus hingga paruh musim pertama membuat hampir semua pelatih Liga Italia menjagokan mereka sebagai peraih scudetto, tetapi ada satu yang berkata lain.

Kompetisi Liga Italia 2018-2019 sudah berjalan setengah musim pada giornata ke-19 yang berlangsung 28 sampai 30 Desember silam.

Dari 20 tim yang berpartisipasi, hanya Juventus yang masih menunjukkan kedigdayaan. Ya, cuma Si Nyonya Tua yang belum tersentuh kekalahan di Liga Italia musim ini.

Jika musim lalu Juventus 'malu-malu kucing' dan baru konsisten memuncaki klasemen pada paruh kedua Liga Italia, musim ini mereka langsung tancap gas.

Hanya pada pekan pertama mereka tidak terlihat di singgasana pemuncak klasemen. Sisanya, skuat besutan Massimiliano Allegri nyaman bertengger di pucuk.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Rooney: Ditangkap Polisi karena Mabuk Obat Tidur

Sehingga, saat kantor berita Italpress membuat survei kepada para allenatore Liga Italia soal siapa yang akan meraih scudetto, sebagian besar jawabannya adalah Juventus.

Dari 20 pelatih, hanya Pelatih Torino Walter Mazzari yang tidak merespons, kemudian 18 pelatih kompak menyebut Juventus akan meraih gelar juara liga pada musim ini.

Lantas siapakah satu pelatih yang berani memberikan jawaban lain? Apakah pelatih Napoli? Inter Milan? Atau justru Allegri sendiri agar disebut sosok yang rendah hati?

Jawabannya bukan ketiganya, melainkan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang dengan yakin mengatakan bahwa juara Serie A musim ini bukanlah Juventus.

Dalam jawabannya, Gasperini memilih untuk menjagokan Napoli sebagai peraih titel juara musim ini sekaligus memutus dominasi Juve di Italia dalam tujuh musim terakhir.