Pelatih Tidak Bebani Target Juara kepada Marcus/Kevin pada Malaysia Masters 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 7 Januari 2019 | 17:38 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan memulai kalender kompetisi 2019 dengan tampil pada turnamen Malaysia Masters, pertengahan Januari ini.

Namun, sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, memastikan tidak ada beban target juara kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sana.

"Tidak ada target apa-apa buat mereka di Malaysia Masters 2019 karena ini kan masih awal tahun dan Marcus baru pulih dari cedera leher," ujar Herry saat dihubungi BolaSport.com, Senin (7/1/2019).

"Mungkin nanti target juara baru akan saya bebankan di Indonesia Masters 2019. Kalau untuk di Malaysia, ya buat semacam pemanasan saja," kata Herry lagi.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara pada BWF World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin tak lagi punya jadwal kompetisi.

Mereka lalu menjalani masa liburan Natal dan Tahun Baru hingga 2 Januari 2019.

Pasangan berjulukan Minions itu baru kembali berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (3/1/2019).

Adapun, kepastian Marcus/Kevin tampil pada Malaysia Masters 2019 baru disampaikan Herry setelah mereka menjalani latihan hari keempat pada hari ini.

(Baca juga: Marcus Pulih dari Cedera Leher, Minions Siap Tampil pada Malaysia Masters 2019)