25 Wakil Indonesia Akan Berjuang pada Thailand Masters 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Januari 2019 | 15:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, saat menjalani laga melawan wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Panji Ahmad Maulana, pada partai keempat semifinal Kejurnas PBSI 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/12/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Sebanyak 25 wakil Indonesia akan berjuang pada Thailand Masters 2019 yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, 8-13 Januari.

Turnamen Super 300 ini menjadi pembuka dalam kalender kompetisi 2019.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto tidak akan ikut mempertahankan gelar karena dia lebih memilih turun pada Malaysia Masters Super 500, 18-20 Januari.

Langkah serupa juga dilakukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang akan memulai turnamen 2019 dengan turun pada Malaysia Masters.

Indonesia menurunkan enam pemain yaitu Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Sony Dwi Kuncoro yang tampil pada babak pertama.

Sementara itu, Vicky Angga Saputra dan Andre Marteen akan melalui babak kualifikasi lebih dulu.

Dari nomor tunggal putri, ada empat pemain yang turun yaitu Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto.

Baca juga:

Pada turnamen ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga menurunkan sejumlah pemain muda yang tahun lalu masih mengikuti kejuaraan junior.