Demi Comeback, Lin Dan Jalani Latihan Keras di China

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Januari 2019 | 16:09 WIB
Lin Dan saat berhadapan dengan Kazumasa Sakai, pada babak pertama French Open 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (24/10/2018). (XINHUA SPORTS)

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, menjalani latihan keras di negaranya demi comeback lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Satu hari setelah tunggal putra China lainnya, Shi Yuqi, mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada BWF World Tour Finals 2018, sejumlah media Negeri Tirai Bambu berkumpul di lintasan dan lapangan pusat timnas untuk mewanwancarai sprinter, Su Bingtian.

Saat berbicara dengan Su yang dua kali memecahkan rekor Asia pada awal 2018 dan pada Asian Games 2018 di Jakarta Agustus lalu, media China secara tidak sengaja melihat Lin Dan berada di pusat pelatihan dan latihan lari.

Menurut Su, Lin Dan telah berlatih di pusat latihan lari selama dua atau tiga kali seminggu.

Ketika menjalani latihan lari, pria berusaia 35 tahun itu didampingi oleh pelatih kebugaran.

Lin Dan agak terkejut ketika mengetahui ada begitu banyak wartawan di pusat pelatihan.

"Saya sudah menjalankam latihan di sini selama seminggu dan saya belum melihat begitu banyak wartawan. Mungkin saya harus menunggu dan kembali mengelilingi lintasan setelah kalian pergi?" ucap Lin Dan bergurau seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

Pada 2018, Lin Dan sudah mengalami sembilan kali kekalahan pada babak pertama di 19 turnamen.

Baca juga: