Juventus Siapkan Klausul yang Bikin Mario Mandzukic Pensiun di Turin

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 6 Januari 2019 | 10:32 WIB
Pemain Juventus, Mario Mandzukic, menjadi pencetak gol pertama bagi timnya saat melawan Inter Milan pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12/2018). (TWITTER.COM/ @SERIEA)

Juventus dilaporkan bakal memberi kontrak jangka panjang kepada sang striker, Mario Mandzukic.

Dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sangat menyukai talenta Mario Mandzukic.

Keluwesan memainkan berbagai posisi di lini depan Juventus, membuat Mario Mandzukic berstatus vital di skuat arahan Massimiliano Allegri.

Selain fasih bermain di posisi naturalnya yakni penyerang tengah, Mario Mandzukic juga mampu berperan sebagai winger hingga penyerang bayangan.

Baca Juga:

Media Italia, Sportmediaset, mengklaim Juventus bakal menyodori perpanjangan kontrak jangka panjang kepada pemain berpaspor Kroasia tersebut.

Sehingga, kontrak Mandzukic yang sebelumnya akan berakhir pada 2020, baru kedaluwarsa dua tahun berselang atau sampai 2022.

Hal ini memungkinkan mantan pemain Bayern Muenchen dan Atletico Madrid itu pensiun di Kota Turin.

Mengingat, usia Mandzukic saat ini telah memasuki era senja sebagai pemain, yaitu 32 tahun.

Mandzukic telah menorehkan 43 gol dan 22 assist via 150 laga bersama I Bianconeri, sejak didatangkan dari Atletico pada 2015 dengan mahar 21 juta euro.

Ia juga sukses mengantarkan Si Nyonya Tua menjuarai Serie A dan Coppa Italia dalam tiga musim terakhir.