Rekor Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Vs Sir Matt Busby

By Beri Bagja - Senin, 14 Januari 2019 | 09:52 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memenangi lima partai perdana di Liga Inggris sejak menggantikan Jose Mourinho. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

Ole Gunnar Solskjaer mantap melalui lima partai perdana di Liga Inggris dengan kemenangan sebagai pelatih Manchester United. Rapor itu sudah cukup menggoreskan rekor dalam sejarah Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer membawa Manchester United menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (13/1/2019).

Gol tendangan Marcus Rashford plus kepahlawanan kiper David de Gea di bawah mistar membuat Man United menang 1-0.

Hasil itu melanjutkan kesempurnaan Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer dengan catatan lima kemenangan beruntun di Liga Inggris, atau enam jika menghitung kiprah di Piala FA.

Baca Juga:

Khusus buat rekor pertama, Solskjaer setara dengan legenda besar klub, Sir Matt Busby, yang lebih dulu memenangi 5 partai pertama di Liga Inggris sebagai pelatih Man United pada Agustus-September 1946.

Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer menumpas perlawanan Cardiff (5-1), Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1), Newcastle (2-0), dan kini Tottenham (1-0).

Sementara itu, start Sir Matt Busby di Liga Inggris 1946-1947 diwarnai kemenangan tanpa putus atas Grimsby Town (2-1), Chelsea (3-0), Charlton (3-1), Liverpool (5-0), dan Middlesbrough (1-0).

Rekor kemenangan beruntun Busby kala itu terhenti di partai pekan keenam saat melawan Chelsea (1-1).

Pada akhir musim, Manchester United menempati peringkat kedua di klasemen First Division 1946-1947.