Barcelona Vs Eibar - Assist Coutinho Bawa Blaugrana Unggul 1-0 di Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 14 Januari 2019 | 01:20 WIB
Ilustrasi babak pertama pertandingan Liga Spanyol. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Babak pertama pertandingan Barcelona vs Eibar berakhir dengan skor 1-0. Kerja sama Phillipe Coutinho dengan Luis Suarez membuat Barca memimpin.

Barcelona cukup kesulitan untuk menciptakan peluang pada permulaan babak pertama karena terus mendapat tekanan dari para pemain Eibar.

Pressing yang sudah dihadapi sejak sepertiga lapangan pertama membuat Barcelona tidak dapat mengembangkan permainan mereka.

Situasi tersebut terus terjadi hingga 15 menit pertama. Meski kalah dalam penguasaan bola, Eibar dapat melepaskan dua tembakan sementara Barca nihil.

Anak asuh Ernesto Valverde baru dapat memberikan ancaman pada menit ke-19. Beruntung, tembakan pertama Barcelona langsung berbuah gol.

Baca Juga: Inilah Fakta dari Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona

Berawal dari sodoran Sergio Busquets, Phillipe Coutinho yang berada di sayap kiri melakukan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez.

Aksi kedua pemain itu membuat bek Eibar terkecoh. Sementara Coutinho merangsek lewat tengah, Suarez menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskan tendangan akurat.

Bola yang diarahkan ke tiang jauh itu tidak dapat dijangkau oleh kiper Eibar, Asier Riesgo. Gol pembuka pun tercipta untuk keunggulan Barcelona.

Meskipun Eibar berusaha membalas, gol yang dicetak Luis Suarez menjadi satu-satunya yang tercipta pada 45 menit pertama pertandingan.

Skor 1-0 bagi keunggulan Barcelona tidak berubah hingga wasit memberi tanda waktu jeda turun minum.